Penerimaan Warga Racana IPB 2014

PWR (penerimaan warga racana) atau dikenal juga sebagai Pelatihan dan Pendidikan Dasar 2 UKM Pramuka IPB telah dilaksanakan pada 15 sampai 16 Maret 2014 bertempat di Desa Gunung Bunder Kecamatan Pamijahan Kab. Bogor.

 

 

Up Grading Kepengurusan UKM Pramuka IPB 2014

Up Grading merupakan kegiatan yang berada di bawah naungan divisi Internal UKM Pramuka IPB. Rangkaian kegiatan dilaksanakan pada 9 Maret 2014 bertempat di lapangan Rektorat Kampus IPB Darmaga. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menyelaraskan visi dan misi seluruh pengurus agar dalam menjalankan amanah dapat bekerjasama dengan baik. Pijat surga menjadi pembuka dari kegiatan up grading, ka Ahmad Deni Rojabsani bertindak sebagai inspekturnya, selaku Kepala divisi Internal. Permainan bola kasti menjadi sasaran selanjutnya dalam kegiatan ini, pukulan demi pukulan terlontar cukup jauh yang dapat mengindikasikan semangat yang tinggi anggota pramuka dalam menjalankan tugas yang diembannya. Bambu gila menjadi penutup permainan dalan up grading tersebut. Up grading ditutup dengan deep sharing dan makan bersama Dewan Adat.

Scout Seminar

Air Scout 36 IPB, Muhamad Andi Suwito Manajemen Hutan 46, Fakultas Kehutanan telah melaksanakan seminar penelitiannya pada Jum’at, 7 Maret 2014 di ruang seminar Fakultas Kehutanan IPB. Seminar dihadiri oleh anggota pramuka IPB. Seminar berjalan lancar dan  ditutup dengan acara foto bersama keluarga. Acara Scout Seminar sendiri diinisiasi oleh pemangku adat yaitu Ka Reni Dyah Anom Mulati. Prosesi tersebut rencananya akan selalu diadakan apabila ada anggota yang seminar hasil penelitiannya. 

Satyaku Ku Dharmakan Dharmaku Ku Bhaktikan

Salam Pramuka!!!

Pramuka Wakilkan 2 Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas

Jum’at, 7 Maret 2014 seluruh Mapres (Mahasiswa berprestasi) IPB 2014 mengikuti kegiatan debat Mapres tingkat Fakultas. Kegiatan debat tersebut dilaksanakan untuk memilih mahasiswa berprestasi yang akan mewakili IPB diajang Mapres tingkat Nasional. Pramuka menempatkan 2 kandidatnya dari fakultas yang berbeda yaitu Fakultas Kedokteran Hewan dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Fakultas Kedokteran Hewan diwakilkan oleh Esdinawan CS Pramuka IPB 37 dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Kaisar A Pramuka IPB 38.