Selamat Tahun Baru 2014 dan UAS IPB

Salam Pramuka,

      Segenap Keluarga Besar UKM Pramuka IPB 30.091-30.092 Racana Surya Tirta Kencana-Inggita Puspa Kirana mengucapkan selamat tahun baru 2014 dan UAS IPB 6 sampai 17 Januari 2014. Semangat pemuda-pemudi negeri teruslah belajar untuk membangun negeri ini. Berprestasi dimanapun berada, berkaryalah meski bernilai kecil, berdo’a menjadi kekuatan yang tiada batas. 

     Pergantian tahun 2013 ke 2014, anggota pramuka melewatinya dengan mendaki gunung kapur Ciampea yang berada di dekat Kampus IPB Darmaga. Perjalanan dimulai dari sanggar pramuka sekitar pukul setengah 9 malam untuk menuju lokasi tersebut. Kegiatan pendakian ini pun tidak ketinggalan KDR (ketua dewan racana) ikut pula menemani anggota pramuka lainnya, saling mengakrabkan diri menjalin silaturahmi, bersatu membangun negeri. (Lefin 0901.30.0005/Pramuka 37 IPB)

#Satyaku Ku Dharmakan Dharmaku Ku Baktikan

GGS (Green Garden Sanggar)

        GGS merupakan singkatan dari green garden sanggar, kegiatan tersebut berada dibawah naungan Divisi Aset dan Keuangan Racana Surya Tirta Kencana-Inggita Puspa Kirana. Kegiatan GGS dicetuskan atas latar belakang peningkatan soft skill anggota pramuka dalam bidang ilmu pertanian, khususnya pemanfaatan barang bekas untuk dimanfaatkan agar dapat berdaya guna. Tema yang diangkat pada kesempatan GGS kali ini yaitu Vertikultur, menanam sayuran dalam bambu yang telah di konsep agar dapat digunakan sebagai tempat menanam.  Kegiatan GGS tersebut dilaksanakan pada hari sabtu, 21 Desember 2013 bertempat di Sanggar Pramuka IPB. Tanaman yang digunakan pada kesempatan ini yaitu bayam merah dan hijau, pakcoy. (Lefin 0901.30.0005/Pramuka 37 IPB)