UKM Pramuka IPB Sabet 3 Gelar Sekaligus

          Kegiatan UKM Pramuka tertanggal 31 Agustus 2014 yaitu mengikuti Lomba Gerak Jalan Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. UKM Pramuka IPB mengirimkan 3 Regu dalam perlombaan ini, masing-masing regu terdiri atas 7 orang sehingga jumlah total 21 orang. Cabang perlombaan terbagi atas kategori putra dan putri, masing-masing regu memiliki nama, regu 1 Putra bernama Surya Tirta Kencana 1 dan regu 2, Surya Tirta Kencana 2 sedangkan regu putri Inggita Puspa Kirana. Nama regu diambil dari nama Racana IPB yaitu putra Surya Tirta Kencana dan putri Inggita Puspa Kirana.

           Perlombaan dimulai pukul 07.00 WIB, halaman Kemenpora menjadi tempat start lomba. Jarak yang ditempuh baik kategori putra maupun putri yaitu 12.6 Km. Semua regu dari UKM Pramuka IPB mengenakan Topi Caping khas Pak Tani, serta setiap ketua regu mengenakan peluit dan scraft pramuka. Sepanjang perjalanan setiap regu beradu jargon-jargon yang membangkitkan semangat untuk berjalan dan tentunya kekompakan setiap tim. Lawan-lawan yang lebih tangguhpun terlihat satu per satu sepanjang jalan namun, hal tersebut tidak membuat gentar regu kami untuk dapat finish tepat dengan waktunya.

            Pengumuman tepat dilakanakan setelah selesai pembagian dorprize. Kategori putra diumumkan, dan UKM Pramuka memperoleh Juara 1 dengan nomor undian 20 serta jatuh pada regu Surya Tirta Kencana 2. Kemenangan berikutnya pun diraih oleh kategori putri sebagai juara 3 dengan nomor undian 210, tidak sampai disitu ternyata 1 kategori lagi diraih oleh UKM Pramuka IPB, yaitu dari kategori khusus sebagai regu terfavorit. Kekompakan dan semangat menjadi satu kunci dalam meraih kemenangan. Tim UKM Pramuka akhirnya menjadi tim yang paling banyak meraih gelar dalam ajang lomba yang diadakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga kali ini.

 

One thought on “UKM Pramuka IPB Sabet 3 Gelar Sekaligus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *