UKM Pramuka IPB Peringati Hari Baden Powell dengan Penerimaan Warga Racana

Sanggar Pramuka pwr 42.2IPB – UKM Pramuka IPB menyelenggarakan Penerimaan Warga Racana Surya Tirta Kencana-Inggita Puspa Kirana Angkatan 42. Nama Angkatan 42 yakni SNI kepanjangan dari Sagraha Nirwasita. Kegiatan PWR (Penerimaan Warga Racana) dilaksanakan di Desa Cibadak Ciampea Kabupaten Bogor, tepatnya di kaki Gunung Kapur Ciampea. Peserta PWR berjumlah 26 Mahasiswa IPB seluruhnya angkatan 52 IPB yang berasal dari berbagai daerah, seperti Bali, Kalimantan Timur, Riau, bahkan ditahun sebelumnya juga ada yang berasal dari Papua Barat dan Aceh sehingga Anggota Racana IPB merupakan berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia dengan keberagam budaya dan suku yang mengiringinya. Pelaksanaan kegiatan dimulai 20 hingga 21 Februari 2016.

pwr 42.3Kegiatan PWR tahun ini diisi dengan kegiatan Pengabdian Masyarakat, Alam Bebas, Kebersamaa/sinkronisasi, survival, pentas seni, dialog purna racana serta mengenal Racana IPB lebih dekat. PWR kali ini diketuai oleh Hendra Hermawan yang merupakan Mahasiswa Tingkat 1 di IPB dengan NIM F34150003 yang merupakan mahasiswa Departemen Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian. PWR angkatan 42 memang direncanakan sebagai kegiatan untuk memperingati hari Baden Powell ke 159 yang jatuh pada 22 Februari.

Event terdekat yang akan dilaksanakan Racana IPB yakni Kursus Keterampilan Anggota pwr 42.1baru Angkatan SNI 42. Event setelahnya yakni Lomba Lintas Alam Lembaga Kemahasiswaan (LLALK) 2016, event tersebut merupakan event tahunan UKM Pramuka IPB khusus untuk Lembaga Kemahasiswaan yang ada di IPB meliputi UKM, Organisasi Mahasiswa Daerah Asal (OMDA), Lembaga Struktural, Himpunan Profesi, BEM, DPM, serta DKM. Tahun sebelumnya Piala Bergilir direbut oleh Tim TIB (Teknologi Industri Benih) Diploma IPB. (Kominfo UKM Pramuka IPB/Febyanti Nurfitri [Angkatan Among 41])

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *